FkaTtGoWaoCAhuH4FEsIuU7rzVbSD7GG1WVSzEgy
Bookmark

11 anime movie terbaik yang Wajib kamu tonton

rekomendasi 11 anime movie terbaik yang harus kalian tonton

11 rekomendasi anime movie terbaik yang harus kalian tonton

GiasWizya - Anime tidak hanya bisa kita dapatkan di anime series dengan 12-13 episode atau lebih, terdapat juga anime dengan jalan cerita yang menarik hanya dengan satu episode yaitu anime movie beberapa bahkan sangat populer dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan, Nah untuk itu kali ini akan memberikan kalian 11 rekomendasi anime movie terbaik yang harus kalian tonton langsung saja kita ke listnya.

1. Hotarubi No Mori E 

hotarubi no Mori E

anime movie terbaik nomor 1 adalah anime hotarubi no Mori E yang tayang pada tahun 2011 dan di Garap oleh studio dance best, Untuk Durasi Anime ini cukup singkat yaitu 45 menit dan bergenre drama, Romance, Shoujo, serta Supernatural, menceritakan tentang seorang gadis yang bernama takegawa hotaru yang saat umur 6 tahun tersesat di hutan, Saat Berkunjung ke rumah Pamannya.

saat tersesat dan putus asa, dirinya merasa senang saat bertemu dengan Roh hutan yang bernama Gin, Roh hutan memiliki aturan untuk tidak boleh bersentuhan dengan manusia, karena jika hal itu terjadi dirinya akan menghilang, walaupun begitu Gin tetap membantu Hotaru untuk keluar dari hutan itu.
Semenjak itu Hotaru takegawa sering mengunjungi hutan saat liburan musim panas hanya untuk bertemu dan bermain bersama Gin, bahkan sekarang mereka telah menjadi teman dekat dan banyak hal yang telah mereka lalui bersama di hutan. Namun hubungan mereka mulai diuji saat muncul pesan romantis di antara mereka yang bertentangan dengan suatu aturan.

2.Kokoro ga sakebitagatterunda

Kokoro ga sakebitagatterunda

selanjutnya  adalah anime Kokoro ga sakebitagatterunda atau dienteni of the heart, bergenre drama Romance school dan berdurasi 2 jam tayang pada tahun 2015 ini dikerjakan oleh A1-picture dan pengarangnya adalah orang yang sama Pengarang anime Anohana.

bercerita tentang seorang gadis yang dikenal sebagai tukang Celoteh yang percaya bahwa kehidupannya akan indah dan berwarna seperti dongeng-dongeng, namun dirinya Terlalu Naif dan kata-katanya membuat ikatan keluarga hancur setelah ia tidak sengaja menceritakan tentang perselingkuhan ayahnya. Hal itu pun menjadi penyesalan terbesar nya karena ia disahkan sebagai penyebab perceraian orangtuanya. tak lama setelah itu ia menemukan sebuah telur aneh yang ternyata adalah telur peri peri itu muncul dan menutup rapat mulu naruse agar tidak ada lagi orang terluka akibat kata-katanya. 

3.Kotonoha Ko Niwa

kotonoha no niwa

Anime kotonoha no niwa atau the garden of Words yang tayang pada tahun 2013, anime ini dibuat oleh Hakoto shinkai bersama studionya Comix wave films, berbicara tentang Makoto Shinkai, Dirinya terkenal dengan anime yang memiliki animasi atau grafiknya sangat bagus, di anime kotonoha no niwa ini kita akan disajikan animasi yang menyegarkan mata, kotonoha no niwa sendiri bergenre slice of life, psychological, drama, Romance, dan berdurasi cukup singkat yaitu 46 menit.

menceritakan tentang seorang siswa SMA sekaligus pengrajin sepatu bernama takawa kizuki yang suatu pagi Saat Hujan dirinya memutuskan untuk bolos sekolah dan berteduh di sebuah taman serta membuat sketsa taman yang indah, di sini dia bertemu dengan wanita cantik yang bernama Vino dan juga berteduh di tempat itu. Disini mereka berbagi cerita bersama Bahkan takawa ingin membuatkan sepatu untuknya, semenjak hari itu setiap hari saat hujan mereka selalu bertemu di taman itu berbagai cerita serta meredakan kekhawatiran di dalam hati mereka masing-masing.

4. Sayonara No Asa ni yakusoku no Hana O kazarou

Sayonara No Asa ni yakusoku no Hana O kazarou

Anime movie yang berada di urutan ke empat adalah Sayonara No Asa ni yakusoku no Hana O kazarou, yang tayang pada tahun 2018 dan dikerjakan oleh studio P.A WORKS, anime ini berdurasi 2 jam serta bergenre drama, dan fantasi.

cerita dimulai dari seorang gadis bernama maquia yang berasal dari keluarga yang setiap anggota keluarganya tidak bisa menua. setelah umur belasan tahun maquia tidak memiliki orang tua dan selalu merasa kesepian setiap hari. Namun hari-hari yang melalui Setiap hari selalu damai Tapi Tak lama kemudian, kedamaian itu hancur setelah seluruh keluarganya diserang oleh tentara yang ingin mencari rahasia dari keabadian keluarga mereka. maquia dapat melarikan diri namun dirinya kehilangan semua temannya serta rumah tempat untuk dia pulang. mengembara sendirian di hutan dirinya menemukan erial bayi laki-laki yang kehilangan orang tuanya, maka ia pun memutuskan untuk merawat bayi itu dan disinilah cerita dimulai berfokuskan pada kehidupan mereka berdua.

5.Ookami Kodomo No Ame To Yuki

Ookami Kodomo no ame to Yuki

ke lima adalah anime Ookami Kodomo no ame to Yuki atau yang juga dikenal sebagai Wolf Children anime movie ini digarap oleh studio chizu dan tayang pada tahun 2012 Bedurasi 2 jam serta bergenre Fantasy, dan slice of life, 

menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Hana yang mencintai seorang pria misterius yang berada di kelasnya, namun sebenarnya pria itu bukanlah manusia pada umumnya pria itu mengaku kepada Hana bahwa dirinya adalah manusia setengah serigala terakhir yang tersisa di bumi. walaupun begitu cintanya hana pada pria itu sangat kuat dan memutuskan untuk memulai kehidupan berkeluarga sama pria itu. mereka dikaruniai dua anak yang sehat bernama Ame dan Yuki keduanya juga mewarisi kekuatan berubah wujud seperti ayahnya, tetapi kebahagiaan hana tidak berlangsung lama, kekasihnya meninggal dan membuat hatinya hancur, di sini hana harus tegar karena memiliki dua anak yang berusia rawat dan dimulailah perjuangan anda dalam merawat kedua anaknya di tengah kota besar sambil menyembunyikan Identitas asli kedua anaknya itu.

6. Kimi no suizou wo tabetai atau I want to eat your pancreas

Kimi no suizou wo tabetai atau I want to eat your pancreas

urutan ke enam terdapat anime Kimi no suizou wo tabetai atau I want to eat your pancreas yang tayang pada tahun 2018 dan di garap oleh studio VOLN anime ini berarti 1 jam 47 menit dan bergenre drama.

menceritakan tentang pemuda bernama haruki seorang kutubuku yang tidak tertarik dengan orang lain dan tidak ingin terlibat sesuatu dengannya. suatu hari, Dia menemukan sebuah buku diary dan membaca sedikit isinya, ternyata buku tersebut milik teman sekelasnya yang bernama Sakura. Sakura langsung menjelaskan tentang bukunya itu yang berisi tentang penyakit pankreas yang ia Derita Dan Waktu hidupnya yang terbatas, hanya keluarganya yang tahu tentang hal ini bahkan sahabatnya sendiri tidak mengetahuinya. uniknya, Ternyata haruki tidak bersimpati saat mendengarkan ceritanya itu dan malah bersikap cuek, Sakura pun langsung tertarik kepadanya dan memaksanya untuk menemani menikmati sisa hidupnya ini, disinilah kisahnya dimulai saat dua remaja dengan sifat berkebalikan bertemu Dan menghabiskan hari-hari mereka bersama.

7.Bakemono No Ko

bakemono no ko

anime movie berikutnya adalah bakemono no ko atau the boy in the best, anime yang tayang pada tahun 2015 dan digarap oleh studio Chizu dan berdurasi 2 jam, anime bergenre Adventure Supernatural ini menceritakan tentang seorang bocah 9 tahun bernama Ren yang mengalami masa-masa suram dalam hidupnya setelah ditinggal oleh ibunya meninggal dan ayahnya kabur, entah kemana bahkan keluarganya yang lain bersifat dingin dan takpeduli dengannya. 

saat putus asa ren pun memutuskan untuk mencoba hidup sendirian di sekeliling Jalan Shibuya, di jalanan Shibuya dirinya bertemu dengan seorang misterius yang terlihat seperti beruang untuk mengikutinya pergi tetapi ia tersesat di sebuah labirin dan saat keluar dari labirin tersebut dirinya sudah berada di tempat sangat aneh Karena disana hanya berisi binatang yang. berprilaku seperti manusia bisa bertemu dengan beruang tadi yang ternyata bernama Komatsu Komatsu, Komatsu Komatsu bertujuan untuk menjadi dewa di dunia Itu karena suatu perbincangan dan memutuskan untuk membantu komatsu menjadi dewa dengan menjadi muridnya komatsu juga memberi nama baru untuknya lain yaitu kyuta.

8.Koe No Katachi

koe no katachi

selanjutnya Berada di posisi ke delapan adalah anime koe no katachi atau the shape of voice. anime ini digarap oleh studio Kyoto animation, berdurasi 2 jam 10 menit dan tayang pada tahun 2016 koe no katachi bergenre drama, school, dan Senen.

menceritakan tentang pria bernama Ishida shouya yang saat masih SD sering membully murid pindahan di kelasnya yang bernama Shouko Nishimiya yang merupakan tuna rungu atau Tuli bahkan akibat Bullyannya itu nishimiya pindah lagi dari sekolah itu. karena kejadian itu teman-teman shouya balik membully Dirinya bahkan sekarang iya dikucilkan oleh teman-teman sekelasnya.

setelah SMA shouya mulai menutup hatinya dengan rasa bersalah yang ia pendam dari SD. hingga suatu hari dirinya di pertemukan lagi dengan shouko, pertemuan itu yang membuat shouya mulai berubah, mulai hari itu shouya bertekad untuk memperbaiki kesalahan yang ia lakukan saat SD. hari-harinya bersama dimulai demi merubah dirinya dan menembus masa lalunya.

9.Spirited Away

spirited away

anime ini adalah sebuah film tahun 2001 yang disutradarai sutradara anime dan mangaka Jepang Hayao Miyazaki yang dibuat di Studio Ghibli. anime movie ini bergenre adventure, drama, supernatural berdurasi 2 jam.

mengangkat cerita tentang seorang gadis kecil bernama Chihiro Ogino yang secara tidak sengaja masuk ke dunia arwah. Awalnya, Chihiro dan orangtuanya hendak mencari jalan ke rumah barunya, namun mereka justru tersesat ke dalam perlintasan antara gerbang dunia arwah dan dunia manusia.
Orangtuanya justru penasaran sehingga mereka terus berkeliling untuk mencari tahu tentang tempat itu. Hingga akhirnya, mereka berubah wujud menjadi babi karena memakan makanan dari dunia arwah tersebut. Dalam usaha menyelamatkan kedua orangtuanya, Chihiro bertemu penjaga dunia arwah yang bernama Haku. Chihiro pun dibantu Haku untuk kembali ke dunia manusia.

10.Kimi No Nawa

Kimi no Nawa

kimi no nawa atau dalam bahasa ingris yaitu Your Name adalah sebuah film animasi Jepang produksi tahun 2016 bertema fantasi  yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh CoMix Wave Films. Perancangan tokoh film ini dikerjakan oleh Masayoshi Tanaka, dan penciptaan musik dibuat oleh band rock asal Jepang Radwimps. 

menceritakan Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa fiktif bernama Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu, mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya. Kemudian, Taki Tachibana, seorang siswa sekolah menengah atas yang tinggal di Tokyo, terbangun dari tidurnya dan menyadari bahwa dirinya adalah Mitsuha, yang entah bagaimana bisa masuk ke dalam tubuh Taki. Taki dan Mitsuha menyadari bahwa mereka berdua saling memasuki tubuh satu sama lain. Mereka mulai berkomunikasi satu sama lain dengan saling meninggalkan catatan di kertas maupun melalui memo di ponsel mereka. Seiring dengan berjalannya waktu.

11.Tenki Noko

Tenki Noko

Yang terahir adalah anime tenki noko atau di kenal juga sebagai Weathering with you anime ini tayang pada Tahun 2019 digarap oleh Studio CoMix Wave Film. anime movie ini bergenre Drama, Romance, Fantasy. dan berdurasi 114 Menit.

Menceritakan Tentang Siswa baru SMA bernama Hodaka Morishima melarikan diri dari rumahnya di sebuah pulau terpencil dan pindah ke Tokyo. Dalam perjalanan, ia hampir tenggelam karena badai hujan mengerikan yang menghantam kapal feri yang ditumpanginya, tetapi diselamatkan oleh seorang pria bernama Keisuke Suga, yang memberikan kartu namanya pada Hodaka. Di Tokyo, Hodaka kesulitan untuk menghidupi dirinya sendiri karena usianya terlalu muda untuk bekerja secara legal. Dia sempat bertemu dengan Hina ketika dia makan di restoran cepat saji tempat Hina bekerja. Hina yang merasa kasihan, memberinya makan gratis karena Hodaka sudah makan di sana selama tiga malam berturut-turut. Meski demikian, Hodaka kebanyakan menjalani hari-harinya dalam kesendirian sebelum akhirnya menemukan pekerjaan sebagai asisten untuk sebuah perusahaan penerbitan kecil yang berspesialisasi dalam artikel tentang legenda urban bersama Suga, pria yang ditemuinya di kapal feri.

Hodaka akhirnya bertemu kembali dengan Hina dan mengetahui bahwa dia memiliki kekuatan untuk menciptakan cuaca cerah untuk jangka waktu yang singkat. Bersama dengan adik Hina bernama Nagi, mereka bertiga memulai bisnis dengan menggunakan kemampuan misterius Hina kepada orang-orang yang menginginkan langit cerah untuk acara-acara tertentu. Sementara itu, Suga dan asistennya yang lain—seorang wanita muda bernama Natsumi, menyelidiki legenda urban di sekitar gadis misterius yang dapat membuat cuaca hujan berubah menjadi sinar matahari.

 Penutup

Dan itulah 11 anime Movie terbaik yang wajib kalian tonton, apakah ada anime favorite kalian di list ini? atau ingin menambahkan anime dari sini, silahkan tinggalkan komentar di bawah untuk menambahkan list anime di sini. dan akhir kata dari saya Terimakasih sudah berkunjung.


Post a Comment

Post a Comment