Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!

Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!
hihihihihi

Sawadikap, Annyeong, Nihao, Ohayou, Haii! Apa kabar para pembaca sekalian?? Semoga bahagia jiwa dan raga ya.

Kemarin saya sudah sharing tentang author wattpad favorit. Gimana nih yang sudah cari? Seru gak ceritanya? Seru ‘kan? Pastilah.

Sakit hati dan menangis karena film atau drama pasti sudah nggak aneh lagi ‘kan ya, pula sedih dan termewek-mewek karena baca buku. 

Nah, kali ini saya mau menambah koleksi buku yang membuat kalian sedih dan menangis tertahan dalam diam di malam hari, yang membuat hati sesak, yang membuat mata sembab. 

Tapi tenang, dengan kalian baca buku-buku ini bukan hanya sesak yang didapat tapi juga berbagai macam makna mengenai kehidupan. Asal kalian tidak mengambil dari satu sudut pandang saja, perluas pandangan kalian dan maknai dalam-dalam.

Selain itu dalam buku-buku yang saya rekomendasikan, para reader akan belajar mengenai satu poin penting penyebab air mata terurai, yaitu ‘kehilangan’. 

Kehilangan itu sangat menyakitkan bukan? Bahkan walau kehilangan sesuatu yang sepele, tetap akan terasa membekas meskipun hanya sekejap.  

Apalagi kehilangan sesuatu yang amat berharga bagi kita, bayangkanlah bagaimana sakitnya, atau mungkin tidak akan pernah terbayang bagaimana rasanya. Namun hidup tetaplah hidup, semuanya harus berjalan sebagaimana mestinya apapun yang terjadi.

Luka akibat kehilangan itu tidak akan pernah sembuh hanya saja seiring waktu berlalu kita akan terbiasa.

Baiklah, langsung saja simak saja, 3 buku yang membuat sesak dan nangis beneran.

Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih

1. Dear J (@tx421cph)

Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!

Kisah luar biasa dari  Jaemin dan Jeha.  Jung Jeha yang awalnya kekasih dari Lee Jeno jatuh cinta pada Si pria pecinta hujan—Na Jaemin—memang salah, tapi  akhirnya Jaemin punya seseorang yang benar-benar menyayanginya, yang mendukungnya, Jung Jehanya. Walau kelak keputusan itu akan banyak menorehkan luka.

Sebuah hubungan manis yang membuat gemas. Na Jaemin yang lugu dan Jung Jeha yang meledak-ledak, sebuah kombinasi yang serasi. Beberapa chapter sungguh menguras emosi, tak jarang air mata terurai karena penderitaan yang dialami keduanya.

Kisah keduanya tak pernah mudah, namun Sang wanita akan selalu mencintai Sang pecinta hujan sampai akhir hayatnya. Cintanya tidak akan pernah terganti oleh siapapun. Cintanya pada Sang pelangi, abadi.

Bagi Na Jaemin, Jeha adalah pelangi sementara dirinya adalah hujan, bukan tanpa sebab, seperti pelangi yang datang usai hujan jatuh, baginya Jeha seperti itu. Sementara bagi Jeha, Jaemin adalah pelanginya. Yang selalu memberi warna pada hidupnya.

Jeha sangat menyayangi Na Jaemin lebih dari apapun. Seseorang yang begitu mudah membuatnya merindu, tersenyum, dan…. menangis. Mencintai Na Jaemin yang selalu tersiksa. Na Jaemin yang selalu menderita. Namun mengeluh tak pernah ada padanya. Na Jaemin, sosoknya yang begitu luar biasa.

Dan Na Jaemin, orang yang sama yang membuat saya terkagum-kagum. Big thanks to Kak Lil (username wp awal: lilaclullabys) karena telah membuat cerita yang membawa beragam rasa bagi berjuta-juta pembaca. Bagai roller coaster, para reader akan diajak naik turun ketika membaca buku ini. Dan akan benar-benar jatuh ketika di akhir, ketika pelangi Jeha meredup untuk selamanya.

Dear J, cerita pertama yang membuat saya merasa sesak di dada dan berurai air mata

2. WITH J : After He Left Me (tx421cph)

Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!

Usai Sang hujan pergi untuk selamanya, Sang pelangi benar-benar putus asa. Kehilangan cintanya membuat Jung Jeha gila, setengah jiwanya terkubur bersama Sang pujaan hati.

Saat itu, Lee Jeno tetap ada disampingnya, tetap mencintainya seperti sejak awal. Lalu Jung Jeha pun tetap bersama Lee Jeno, berkomitmen untuk bersama dan menikah kelak, meskipun baginya segalanya telah berubah. Dirinya pada Lee Jeno, tidak sama lagi. 

Namun seperti kisah pertama, tidak ada yang berjalan dengan mudah. Jeno tahu dengan jelas bahwa Jeha tidak lagi mencintainya seperti dulu, didalam hati gadis itu hanya ada saudaranya, Jaemin. Namun Jeno, dirinya tak ingin dikasihani. Dirinya ingin dicintai setulus hati. 

Tetapi bagi Jeha, Jeno sama berharganya seperti Jaemin –walau keduanya berbeda. Jeno dan Jaemin memiliki tempat tersendiri di hatinya. Ia tulus pada Jeno. Ia menyayangi Jeno dan Ia akan belajar untuk mencintai Jeno –kembali.

Kisah ini memang rumit, namun benar apa kata Na Jaemin –bahwa Jeha selamanya tetap milik Jeno. Apapun yang terjadi, Jeha akan kembali pada Jeno, pula sebaliknya. Keduanya saling membutuhkan.

Lagi, terimakasih sebesar-besarnya kepada Sang penulis karena telah membawakan kisah hebat lainnya. Di ending, kisah ini benar-benar membuat hati pilu siapapun yang membaca. Pada akhirnya, Jeha tak mampu bertahan bersama Jeno, ia pergi dengan meninggalkan dirinya yang lain.

Jeha menyusul Pelanginya. Jeha akan menuntaskan segala rindunya pada dia. Dia yang selalu mengisi separuh hatinya sejak SMA.

Bukan hanya pilu, saya menangis tersedu-sedu. Kisah ini tidak berakhir sedih maupun bahagia, tetapi dua-duanya. Jeha yang menyusul Jaeminnya dan Jeno –walaupun kehilangan Jeha—ia memiliki Jeha lain, Jeha kecilnya, yang akan selalu bersama sampai akhir hayatnya.

3. Tulisan Sastra (@Tenderlova)

Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!

Kisah Andhika Sastra Gautama, anak keempat Pak Suyadi yang selalu menginsipirasi. Pada awal sampai pertengahan chapter, para reader akan disuguhkan kisah antara Sastra, keluarga dan Sahara yang penuh bahagia dan luka.

Sahara, sebuah penyesalan nyata terasa padanya. Sastra yang selalu tulus padanya sejak awal namun Sahara baru sanggup memberikan yang sepadan beberapa tahun kemudian ketika hubungannya berjalan.

Saat itu hujan, Sastra berpamit pada Sahara untuk pulang. Usai kepergian kekasihnya, gadis itu tersadar. Di malam itu dirinya sadar akan kesakitan yang diberikannya pada Sastra. Ia menyesal karena telah menyia-nyiakan Sastra. 

Di malam itu, disitulah titik awal kesedihan bermuara. Sastra memang pulang, benar-benar pulang, hanya saja bukan lagi pada keluarga tetapi pada Sang Pencipta.

Keluarga, tidak akan pernah sama seperti ketika si tengah masih ada. Seperti selalu ada celah besar yang di setiap hati penghuni. Sastra Si pengagum terbesar bapak selalu memberikan tawa pada keluarga.

Tingkah tengilnya, suara cemprengnya, selalu menjadi ciri khas setiap pagi.Rumah memang tidak akan pernah kosong, namun menjadi selalu berbeda jika tanpa Sastra.

Setiap barisan dialog dan narasi yang tertata rapi sungguh mengena hati. Pembaca seperti dibawa agar turut merasakan kesakitan yang dialami orang-orang yang menyayangi Sastra. Kesakitan itu betul-betul terasa nyata.

Kalau diibaratkan lagu Hot Sauce karya NCT Dream yang ada di trending 1 di Youtube selama beberapa hari, maka Tulisan Sastra berada di trending pertama di hati saya, bedanya trendingnya sampai lama, entah sampai kapan.

Terimakasih banyak kepada Kak Ten, Sang pencipta Tulisan Sastra. Sungguh, tidak pernah saya menemukan buku sebagus buku Tulisan Sastra selama ini. 

Astaga, saya nangis sampai bengek malam itu.

Dan mulai malam itu juga saya menobatkan Tulisan Sastra sebagai buku terbaik yang pernah saya baca. 

Spoiler Alert! Tiga Buku Wattpad yang Bikin Sedih, Mesti Dibaca!
mwahhh ^^

Itulah tiga buku yang membuat saya nangis tersedu. Saya sarankan untuk membaca buku ini ketika santai di malam hari, agar lebih terasa. Saya ingin para pembaca merasakan bahagia dan sakit juga melalui buku-buku ini.

Baca Juga: 3 Author Wattpad Favorit! Cek Langsung!

Membaca berbagai macam buku di Wattpad selama bertahun-tahun tidak pernah menjadi sebuah penyesalan bagi saya. Hidup saya yang hanya sekitaran rumah-sekolah menjadi lebih berwarna karena eksistensi si oren ini. ^^

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url