Apa itu Baterai Lithium? berikut penjelasan Baterai Lithium

baterai Lithium

Baterai ion litium (biasa disebut Baterai Li-ion atau LIB) adalah salah satu anggota keluarga baterai isi ulang (rechargable battery). Di dalam baterai ini, ion litium bergerak dari elektroda negatif ke elektroda positif saat dilepaskan, dan kembali saat diisi ulang.

Teknologi di balik baterai lithium cukup membingungkan untuk sedikitnya, dan kedatangannya telah menutup kesenjangan antara baterai alkaline normal dan tentu saja, solusi bertenaga tinggi dan sangat tidak terjangkau yang Kamu dapatkan di pasaran saat ini. Di dunia modern di mana kita tersapu oleh badai teknologi, kita cukup bergantung pada sejumlah gadget untuk membuat hidup kita sedikit lebih nyaman.

Namun, pertanyaannya selalu tentang portabilitas, dan ketika hidup kita menjadi lebih lancar dan kita berpindah dari satu adegan ke adegan lainnya, kita perlu membawa gadget ini kemana-mana. Tentu saja masalahnya adalah bahwa sebagian besar waktu, waktu baterai yang terukur dan kenyataan sering dikacaukan dengan harapan yang saling bertentangan. Lebih sering daripada tidak, gadget yang kita andalkan mati di tangan kita, dan dengan teknologi yang lebih maju dan lebih banyak hal yang dikemas dalam satu solusi, masa pakai baterai cenderung menjadi sangat singkat. Baterai lithium telah mengubah semua ini dan ketika ternyata dalam bentuk yang dapat diisi ulang, segalanya terlihat jauh lebih baik untuk industri ini. Jika Kamu memiliki ponsel, dan saya menduga Kamu memilikinya, saya akan memastikan bahwa ponsel yang Kamu gunakan di dalam cangkangnya memiliki baterai lithium yang harus Kamu nyalakan setiap hari. Inkarnasi telepon sebelumnya di masa sebelumnya adalah bahwa beberapa dari mereka memiliki baterai alkaline untuk memberi daya atau menggunakan baterai yang kurang bertenaga yang tidak bertahan lama.

Mainboard Batrai lithium
Mainboard Batrai lithium

Tentu saja ini terjadi pada ponsel versi sebelumnya di seluruh dunia, dan baterai yang sudah tua juga cukup besar, membuat ponsel berdesain ramping sangat mustahil saat pertama kali diluncurkan. Sejak baterai lithium keluar, desain ramping telah dimungkinkan dan karena ini, sejumlah besar gadget kecil dan portabel dapat keluar dari produksi - gadget yang memiliki daya tahan untuk bertahan cukup lama dan memiliki pilihan untuk diisi ulang. Mereka merambah pasar barang elektronik dan digital seperti pemutar musik, kamera, handphone, perangkat portabel, PDA dll - hanya untuk beberapa nama.

Ada banyak jenis pengisi daya baterai lithium yang sesuai dengan perangkat yang baru saja disebutkan dan mereka bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Mereka dapat dilampirkan ke mobil, dapat berupa solusi colokan sederhana ke stopkontak dinding dan bahkan dapat berupa koneksi langsung USB ke komputer atau ke laptop. Jadi pilihannya cukup bagus dalam hal pengisi daya baterai lithium dan ketika Kamu memikirkannya, dan melihat pasar, ada sesuatu untuk semua orang. Berhati-hatilah dengan harganya, karena harganya dapat bervariasi dari satu produk ke produk lainnya, dan beberapa pengisi daya sebenarnya tidak cocok untuk pengguna rata-rata. Mengetahui apa yang Kamu inginkan akan sangat membantu Kamu untuk membuat keputusan pembelian sesegera mungkin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url